Home » , » Nissan Juke-R

Nissan Juke-R

Written By Unknown on Tuesday, May 5, 2015 | 12:23 PM


Meski sudah diperkenalkan lebih dari 3 tahun yang lalu ketika masih dalam bentuk konsepnya pertama kali hadir di Dubai pada januari 2012 lalu. Namun untuk versi setir kanan dari Nissan Juke versi super sangar, Juke-R, sudah bisa mengaspal di Indonesia untuk pertama kalinya. 
Supercar yang dibangun oleh insinyur Nissan Inggris ini lebih spesial karena, bentuk eksterior masih sangat terlihat seperti Juke biasanya, namun performa yang diberikan menyamai sebuah Nissan GT-R!!. Pada dasarnya, mobil ini terdiri dari lantai, mesin, dan interior Nissan GT-R 2012, namun dengan bodi Nissan Juke yang memiliki wheelbase 150 mm lebih pendek.

Masuk ke bagian Interior, dasbor Nissan Juke-R dibuat semirip mungkin dengan dasbor Nissan Juke-R standar, tetapi dengan fitur dan penempatan tombol-tombol seperti dasbor Nissan GT-R. Untuk mengakomodasi mesin yang lebih besar, posisi dasbor dibuat 100 mm lebih masuk. Setir pada Nissan Juke-R diambil dari Nissan GT-R, dengan tombol pengatur audio di sebelah kanan. Di belakangnya juga terdapat paddle shift berukuran besar. Untuk urusan jok digunakan jok bucket Sabelt berbahan carbon fibre dan FIA approved dengan safety belt 6 titik. Head unit disisipkan juga dari Nissan GT-R yang memiliki berbagai fitur seperti navigasi, G-Force Meter dan pengukur torsi dan daya kuda. Demi meminimalisir body roll dan menambah rigiditas Nissan Juke-R yang memiliki pusat gravitasi lebih tinggi daripada supercar lainnya. Di bagian tuas transmisipun juga disematkan milik Nissan GT-R dan dibawahnya terdapat engine start/stop button.

Dasbor lebih advanced dari Nissan Juke standar

Bagian eksteriorpun juga mengalami perubahan yang masiv, seluruh bodi mobil ditutupi dengan cat hitam doff untuk memberikan kesan sporty, bumper depan berbahan dari carbon fibre plus diffuser besar dengan 5 lubang, berfungsi sebagai jalur udara untuk pendinginan rem. Side skirt juga terbuat dari bahan carbon fibre sehingga tidak menambahn terlalu banyak beban. Bumper belakangpun juga berbahan dari carbon fibre, dengan desain dua lubang knalpot di bawah reflektor dan satu lampu rem tambahan di antaranya.

Untuk bagian kaki-kaki pelek 20 inci kepunyaan sang kakak Nissan GT-R dipasangkan dengan ban Bridgeton yang dilengkapi dengan sistem pengeraman dari Nissan/Brembo dengan cakram depan 15,4 inci dan cakram belakang 15 inci.
Bagian dapur pacu mesin juga diambil dari Nissan GT-R, dengan kapasitas 3.800 cc liter V6 dan double turbocharged yang mampu meluapkan tenaga 545 dk pada 6.400 rpm dan torsi 588 nm pada 3.200-5.200 rpm.

Warna hitam doff, memiliki kesan sporty

Nissan Juke-R ini memang transplantasi dari sang legenda Nissan GT-R karena dari semua bagian dari Interior, Eksterior dan Mesin adalah organ dari Nissan GT-R tetapi dibalut dengan body imut Nissan Juke, ini seperti ungkapan baby face in outside but beast in inside...

0 comments :

Post a Comment